Rizky Yunanda Sitepu Terpilih Aklamasi Pimpin DPD KNPI Langkat

Berakhir sudah hingar bingar gerahnya proses masa pencolanan Ketua DPD KNPI Langkat Periode 2021-2024

topmetro.news – Berakhir sudah hingar bingar gerahnya proses masa pencolanan Ketua DPD KNPI Langkat Periode 2021-2024. Pasalnya, incumbent Ketua DPD KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu terpilih kembali menjadi Ketua DPD KNPI Langkat.

Ia terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Langkat, di Gedung PKK Pemkab Langkat, Sabtu (5/3/2022).

Kendati awal-awal sebelumnya banyak yang berminat mencalonkan diri untuk memimpin induk organisasi kemasyarakatan kepemudaan (OKP) tersebut, namun akhirnya hanya menyisakan satu kandidat bakal calon. Yakni Rizky Yunanda Sitepu.

Sehari sebelum pelaksanaan Musda, Panitia Musda XV KNPI telah melaksanakan Rapat Pimpinan Pengurus Daerah (Rapim Purda). Berlangsung hingga malam hari, Jumat (4/3/2022).

“Awalnya yang mengambil berkas formulir menjadi calon Ketua DPD KNPI Langkat, ada enam orang. Namun, yang mengembalikan formulir hanya dua calon. Tapi setelah pelaksanaan Rapim Purda, semua calon memgundurkan diri. Dan hanya menyisakan satu nama, yakni Rizky Yunanda Sitepu,” ujar beberapa panitia kepada awak media di tengah hiruk pikuk berlangsungnya kegiatan.

Plt Bupati Langkat

Pelaksanaan Musda XV DPD KNPI Langkat, Sabtu (5/3/2022), dibuka oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandien.

Saat membuka Musda tersebut, Ondiem (panggilan akrab Syah Afandien), merasa bersyukur. Karena para pemuda yang ada di OKP dan ormas pemuda lainnya, bisa bersatu di dalam wadah organisasi KNPI Langkat.

“Dalam beberapa hari terakhir di mana-mana selalu membahas terkait siapa Ketua KNPI Langkat. Itu terus yang dibahas, bikin agak pening juga,” ujar Ondiem yang disambut gelak tawa para peserta Musda.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Langkat berpesan agar para pemuda di bawah naungan KNPI, mampu berbuat yang terbaik untuk kepentingan kemaslahatan pemuda dan masyarakat Langkat.

“KNPI ini menjadi wadah organisasi kepemudaan yang mampu mendukung Visi Misi Pemkab Langkat dalam mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat. Serta pembangunan di segala bidang. Bersatu menjaga kekompakan untuk berbagai kebaikan sesama. Siapa pun yang terpilih nanti menjadi ketua, pasti memiliki tanggungjawab besar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam proses Musda, panitia sepakat memilih para ketua, sekretaris, dan anggota untuk memimpin sidang pleno dari beberapa perwakilan OKP dan ormas kepemudaan lainnya sebanyak 5 orang.

Dipimpin 5 pemimpin sidang pleno, proses Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ketua dan pengurus DPD KNPI Langkat periode sebelumnya yang dibacakan Rizky Yunanda Sitepu, akhirnya diterima oleh seluruh peserta kendati diwarnai instruksi catatan perbaikan.

Dari 29 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI dan 39 peserta berasal dari ormas kepemudaan lainnya yang terdaftar berhak memberikan suara, akhirnya secara aklamasi menunjuk Rizky Yunanda Sitepu memimpin DPD KNPI Langkat keduakalinya. Yaitu periode 2021-2024.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment